Jumat, 30 November 2012



Agen Bola

Agen Bola

Agen Bola

Cara Cepat Mempopulerkan Blog

June 6, 2008 · Posted in Tips dan Trik 
Strategi apakah yang sebenarnya harus dilakukan agar bisa membuat blog kita populer di masyrakat luas, dan search engine friendly buaangett ? Mari kita bahas bersama-sama, jika memang ada yang salah mengenai tips dan trik mempopulerkan blog kita ke masyarakat luas dan Search Engine mohon saya dikasih pencerahan yang benar :) . Soalnya saya selalu berdasarkan pengalaman dan tidak pernah tahu bagaimana aturan baku-nya tentang SEO. Ya udah ga mau berlama-lama karena emang sebentar lagi ada Pesta Sepak Bola Eropa yaitu “Euro 2008″ . Langsung saja deh kalo gitu mari kita bahas bareng masalah bagaimana mensosialisasikan blog pada masyarakat sekaligus Search Engine.
  • Coba Ikutan ke situs yang merupakan kumpulan blog-blog (Blog Listing) dan biasanya disana nanti blog kita di ranking. Dengan ikutan ini kita dapat backlink gratis dan yang pasti anggota di situs tersebut juga tahu blog kita. Contoh situs-situs yang merupakan kumpulan Blog adalah KampungBlog (aprovenya kok sekarang sulit bangetr), Blogtoplist (bagus banget nih tiap update Blog kita rss kita diambil dan diupdate juga), Blog Indonesia (sama kayak Blogtoplist), Blogaja dan lain-lain yang sejenis.
  • BlogWalking alias jalan-jalan ke Blog-blog tetangga dengan meninggalkan komentar.
  • Belajar SEO dan sesekali coba untuk menembak keyword rame. Jika anda cuman baca-baca tips seo tapi ga pernah mempraktekan gimana anda tahu ilmu seo anda :P .
  • Ikutan Nimbrung di Forum sambil pasang Signature. Komunitas atau forum bahkan bisa mengalahkan SEO :D .
  • Buat Blog yang buanyaak dan saling Nge-link :D (kalo bisa topik sejenis). Jangan kita sampai minta tukeran link ke Blog lain sambil maksa-maksa kalo ga dikasih marah :D .
  • Jika ikutan Mybloglog Pasang Foto cewek cantik deh pasti anda dikira blogger wati dan para pe-blogger cowok penasaran dengan blog anda :P .
  • Main Ping Pong dengan pe-Blogger lain di artikel anda. Maksudnya disini adalah memberikan Oneway Backlink ke Pemain Blog lain.
  • Coba bahas blogger Populer, sapa tahu blogger populer tadi mau bahas anda di blognya :D (banyak doa saja kalo untuk tips ini) .
  • Pasang Iklan Gratis maupun berbayar.
  • Menjalin pertemanan antar Pe-Blogger di Chatting alias Yahoo Messenger.
  • Jangan Putuskan Tali Persauadaraan sesama Blogger jika tidak terpaksa :P .
  • Cara menulis artikel anda tolong diperhatikan, entah bahasanya ( bahasa lebih baik yang umum digunakan, jangan bahasa daerah anda :P ) , tanda baca, paragraf dan lain-lain. Kalo untuk isinya sudah pernah saya bahas disini
  • Topik Blog anda sebaiknya enak dibaca semua kalangan anak-anak, muda-mudi, bapak-bapak, ibu-ibu maupun kakek-kakek dan nenek-nenek :D
  • Hargai bagaimana pun artikel anda itu. Memang bagi pemula tidak mudah membuat artikel yang bagus dan berkualitas bahkan yang sudah bangkotan membuat artikel yang berkualitas itu saya kira akan sulit. Soalnya pandangan setiap orang tentang artikel berkualitas itu beda-beda. Jadi apapun artikel anda hargai itu dan jangan malu untuk terus update walaupun ada yang mencela anda (yang mencela minoritas kalo mayoritas berarti anda perlu instropeksi diri).
  • Bertindaklah seperti seorang Marketing Perusahaan yang promosi untuk perusahaan anda. Jadi anda adalah sales blog anda. Apa yang anda lakukan berpengaruh besar pada kesuksesan blog anda.
Hmmm……Kayaknya masih ada lagi :D cuman kok lupa yah :P mungkin jika anda tahu bagaimana cara mempopulerkan blog silakan saja disharing disini :P . Mungkin anda ada pengalaman berharga tentang mempopulerkan blog anda :) . Silakan Sharing disini dan beri saya pencerahan. Terima Kasih
Related posts:
  1. Cara Mencari Backlink Untuk Menaikkan Posisi di Google
  2. cara membuat blog
  3. Meningkatkan Earning PPC dengan cepat
  4. Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Ribuan Perhari
  5. Cara Cepat Menaikkan Earning Adsense $100/day (Pamitan)

Comments

7 Responses to “Cara Cepat Mempopulerkan Blog”
  1. dayah on January 5th, 2012 1:29 am
    Makasih infona :). hmmmm mungkin bisa juga dengan share ke temen2 melalui Fb? hehee :p
  2. adi on January 6th, 2012 3:01 pm
    makasih tips nya…. semuanya terangkum jadi satu…
  3. ragi on January 12th, 2012 7:49 pm
    haha makasih gan…eh mau promosi blognih
    rafi4hard.blogspot.com pleasee berkunjunggg
  4. suci on January 18th, 2012 6:25 pm
    baguuus :) makasih mas :D
    kunjungi yaa http://sucifatmawati.blogspot.com/
  5. HF on January 25th, 2012 5:37 pm
    mantap gan infonya.. :))
    bisa kali2 mengunjungi http://hfcorner.blogspot.com .. :D
  6. taufiq on January 29th, 2012 1:12 pm
    bisa dicoba,makasih mas infonya nice :)
  7. Andhika Dohdit on February 11th, 2012 3:23 am
    makasih buat infonya gan…
    mampir ya ke blog ane http://www.dohdit.blogspot.com
Leave a Reply





CommentLuv badge

Kamis, 29 November 2012

cara MEMBUAT MAIL MERGE DI MS WORD

Langkah-langkah membuat mail merge adalah sebagai berikut:

    Tahap I Membuat Data Source
  1. Buat data source di Excel seperti contoh di bawah ini dan simpan dengan nama Data Surat.
    data source mail merge

  2. Tahap II Membuat Dokumen Master
  3. Buat dokumen master surat di Word seperti contoh di bawah ini dan simpan dengan nama Master Surat.
    Beri jarak untuk menaruh nama dan alamat.
    Dokumen ini jangan ditutup karena kita akan lanjutkan ke langkah berikut: menggabungkan Data Source dengan Dokumen Master.
    Dokumen Master mail merge

  4. Tahap III Menggabungkan Data Source dengan Dokumen Master
  5. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Start Mail Merge.
    Start Mail Merge
  6. Selanjutnya kita akan memilih data source.
  7. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Select Recipients.
  8. Pilih Use Existing List, dan cari lokasi dokumen (Data Surat) pada kotak dialog Select Data Source. Kemudian klik Open untuk menampilkan kotak dialog Select Table.
  9. Pada kotak dialog Select Table, klik lembar kerja yang berisi sumber data dan pastikan kotak First row of data contains column headers dicentang. Kemudian klik OK.
  10. Sekarang kita akan menempatkan data pada masing-masing tempatnya.
  11. Taruh di kursor di bawah tulisan Kepada Yth., kemudian pada Mailings tab, grup Write & Insert Fields, klik Insert Merge Field dan pilih Nama.
  12. Lakukan juga hal yang sama pada Alamat dan sekarang tampilan dokumen akan seperti contoh di bawah ini.
    Data ditampilkan dalam tanda kurung siku dua <<data field>>.
    Tampilan Data Field
    • Tips:
    • Di sini kita dapat mengatur format surat, seperti memberi cetak tebal pada Nama dan sebagainya.
    • Bila hanya data tertentu saja yang ingin dipilih, lakukan cara berikut:
      1. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Edit Recipient List.
      2. Di kotak dialog Mail Merge Recipients, kosongkan kotak pada daftar seperti contoh di bawah ini.
    • Bila ada penambahan data baru di Excel, klik nama dokumen pada Data Source dan klik tombol Refresh. Data yang baru akan ditampilkan di daftar.
    • Mail Merge Recipients

  13. Untuk melihat hasil penggabungan, klik tombol PreviewResults.
    Surat akan ditampilkan per data. Klik tanda panah untuk berpindah antar data.
    Jika masih ada yang ingin diubah, klik lagi tombol PreviewResults dan lakukan perubahan yang diinginkan.
    Preview Result - Mail Merge

  14. Tahap IV Menyimpan dan Mencetak Mail Merge
    Finish and Merge
  15. Pada tahap ini, klik tombol Finish & Merge dan pilih:
    • Print Documents, untuk mencetak surat.
      Ada 3 pilihan:
      1. All untuk mencetak semua surat.
      2. Current record untuk mencetak surat pada halaman yang aktif.
      3. Isi nomor urut data pada kotak From dan To, untuk mencetak surat yang dipilih saja.
      Merge to Printer
    • Edit Individual Documents, untuk menyimpan hasil penggabungan ke dokumen baru.
      Pilihan sama dengan di atas (All, Current record dan nomor urut tertentu).
      Pada dokumen baru, setiap surat akan ditampilkan per halaman. Jangan lupa menyimpan dokumen baru tersebut.

Langkah-langkah membuat mail merge adalah sebagai berikut:
* Tahap I Membuat Data Source
  1. Buat data source di Excel seperti contoh di bawah ini dan simpan dengan nama Data Surat.

data source mail merge
* Tahap II Membuat Dokumen Master
  1. Buat dokumen master surat di Word seperti contoh di bawah ini dan simpan dengan nama Master Surat. Beri jarak untuk menaruh nama dan alamat.
    Dokumen ini jangan ditutup karena kita akan lanjutkan ke langkah berikut: menggabungkan Data Source dengan Dokumen Master.

Dokumen Master mail merge

* Tahap III Menggabungkan Data Source dengan Dokumen Master
  1. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Start Mail Merge.

Start Mail Merge

  1. Selanjutnya kita akan memilih data source.
  2. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Select Recipients.
  3. Pilih Use Existing List, dan cari lokasi dokumen (Data Surat) pada kotak dialog Select Data Source. Kemudian klik Open untuk menampilkan kotak dialog Select Table.
  4. Pada kotak dialog Select Table, klik lembar kerja yang berisi sumber data dan pastikan kotak First row of data contains column headers dicentang. Kemudian klik OK.
  5. Sekarang kita akan menempatkan data pada masing-masing tempatnya.
  6. Taruh di kursor di bawah tulisan Kepada Yth., kemudian pada Mailings tab, grup Write & Insert Fields, klik Insert Merge Field dan pilih Nama.
  7. Lakukan juga hal yang sama pada Alamat dan sekarang tampilan dokumen akan seperti contoh di bawah ini. Data ditampilkan dalam tanda kurung siku dua  <<data field>>.

Tampilan Data Field

  • Di sini kita dapat mengatur format surat, seperti memberi cetak tebal pada Nama dan sebagainya.
  • Bila hanya data tertentu saja yang ingin dipilih, lakukan cara berikut:
    1. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Edit Recipient List.
    2. Di kotak dialog Mail Merge Recipients, kosongkan kotak pada daftar seperti contoh di bawah ini.
  • Bila ada penambahan data baru di Excel, klik nama dokumen pada Data Source dan klik tombol Refresh. Data yang baru akan ditampilkan di daftar.
Mail Merge Recipients

·  Untuk melihat hasil penggabungan, klik tombol PreviewResults.

Surat akan ditampilkan per data. Klik tanda panah untuk berpindah antar data.
Jika masih ada yang ingin diubah, klik lagi tombol PreviewResults dan lakukan perubahan yang diinginkan.


Preview Result - Mail Merge

* Tahap IV Menyimpan dan Mencetak Mail Merge


Finish and Merge


·  Pada tahap ini, klik tombol Finish & Merge dan pilih:
  • Print Documents, untuk mencetak surat.
    Ada 3 pilihan:
    1. All untuk mencetak semua surat.
    2. Current record untuk mencetak surat pada halaman yang aktif.
    3. Isi nomor urut data pada kotak From dan To, untuk mencetak surat yang dipilih saja.
Merge to Printer
  • Edit Individual Documents, untuk menyimpan hasil penggabungan ke dokumen baru. Pilihan sama dengan di atas (All, Current record dan nomor urut tertentu).
    Pada dokumen baru, setiap surat akan ditampilkan per halaman. Jangan lupa menyimpan dokumen baru tersebut.





















Membuat mail merge di MS WORD 2007

Fasilitas Mail Merge tentu sudah dikenal. Namun dengan berkembangnya Microsoft word 2003 ke Microsoft Word 2007, pengguna akan sedikit mengalami kesulitan. Pada Tutorial kali ini, kita akan membahas langkah-langkah sederhana menggunakan mail merge pada Microsoft Word 2007:
1. Tuliskan kata Kepada dan di pada lembar kerja Ms Word 2007 seperti di gambar:



2. Pilih menu Mailings


3. Pilih menut start Mail Merge



4. Pilih menu Step by step Mail Merge Wizard


5. Di sebelah kanan akan muncul sub menu mail merge. Pilih letters untuk membuat tipe dokumen dalam bentuk surat. Setelah itu dilanjutkan dengan menekan tombol next yang ada di bawah.

6. Pada step ke-2, pilihlah use the current document untuk menggunakan dokumen yang sedang digunakan atau pada saat awal telah di buat.Setelah itu dilanjutkan dengan menekan tombol next yang ada di bawah.

7. Pilih lah Type a new list untuk membuat daftar atau data baru yang akan digunakan atau dimauskan ke dalam surat. Lanjutkan dengan menekan menu create.


8. Setelah muncul menu New addres list, pilih sub menu Customize Address list. sub menu ini digunakan jika kita hendak mengganti judul data yang akan di masukan.


9.Pada sub menu tersebut telah terdapat daftar judul data. Untuk menghapusnya tekan menu Delete.


10. Untuk memasukan judul data yang baru sesuai keinginan, pilihlah menu Add. Isi kolom kosong yang tersedia dengan judul data yang dibutuhkan dengan menekan menu insert. Tekan OK untuk mengakhiri. Sebagai contoh : nama, tempat (lihat gambar)



11.  Setelah proses itu selesai, isilah judul data dengan data-data yang dibutuhkan dengan menekan menu new entry. Contoh : judul nama diisi dengan Rudi, Desy, Hadi, Romy.Untuk mengakhiri tekan OK



12. Secara otomatis akan muncul menu save. Simpanlah data yang tadi telah dibuat, misalnya di my dockumen. Beri nama file data tersebut, misalnya latihan mail merge. Setelah itu akan muncul menu mail merge recipients. Jika sudah yakin dengan data yang dimasukan pilih lah OK.

13. Namun jika anda menemukan ada data yang salah saat anda masukan, maka klik nama file yang ada di kolom data source. Lalu pilih menu Edit.

14. Jika sudah kembali ke lembar kerja di Ms WORD, pilihlah menu insert Merge field.



15. Masukan judul data pada tempat yang sesuai. Misalnya nama dimasukan setelah kata kepada.

16. Untuk menampilkan hasilnya pilih toolbar Preview Results


hasilnya :