Sabtu, 08 Desember 2012

So.c keluaran microsoft

pendikpratama57.blogspot.com



Raksasa komputer dari Amerika Serikat, Microsoft tidak mau ketinggalan di dunia sosial media.  Baru-baru ini, MIcrosoft resmi meluncurkan jejaring sosial baru bernama So dot cl (So.cl). Sedangkan pangsa pasar yang dibidiknya adalah pelajar di seluruh dunia.
So.cl merupakan sebuah proyek eksperimen yang dikembangkan Fuse Labs Microsoft. Jejaring sosial baru ini akan memfokuskan pada kemungkinan-kemungkinan pencarian sosial yang ditujukan sebagai pembelajaran.
Target market jejaring sosial baru ini adalah para pelajar pengguna produk jejaring lainnya, seperti Facebook, Twitter, Linkedin ataupun jejaring sosial lainnya, seperti halnya Bing, Google, dan situs pencarian lainnya. Dalam operasinya So.cl menggandeng sejumlah perguruan tinggi Amerika, seperti University of Washington, Syracuse University, dan New York University.
Steven Musil dari Cnet mengatakan So.cl tidak didesain menjadi penantang Facebook. So.cl juga tidak bermaksud mengganti fitur pencarian dan peralatan pendukung pada situs jejaring sosial yang ada. Yang pasti, sebagai salah satu produk Microsoft, So.cl didukung mesin pencari Bing. Dengan alat itu, pengguna So.cl diundang untuk membuat “kolase konten”.
So.cl didesain agar penggunanya bisa share dan memberikan komentar terhadap pencarian yang mereka lakukan. Situs ini juga memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki kesukaan sama. Pengguna pun bisa mengidentifikasi orang-orang yang tertarik pada topik sama, memantau feeds teman, bergabung di “video parties” saat melihat video online bersama, dan berkomentar melalui fitur chat.
Menariknya, pengguna bisa masuk atau sign in ke So.cl melalui akun Facebook. Meski begitu, aktivitas di So.cl tidak akan muncul di akun Facebook, kecuali di-setting untuk muncul
Sumber : www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar: